Menikmati Keindahan Taman Laut Pulau Gangga

Taman Laut Pulau Gangga adalah salah satu taman laut yang ada diantara pulau-pulau di Sulawesi Utara. Taman laut ini mempunyai jarak kurang lebih 6.1 kilometer dari Kota Kepulauan Minahasa Utara Sulawesi Utara.

taman laut pulau gangga

Pulau yang memiliki hamparan pasir putih ini menyimpan beribu pesona taman laut dengan karang-karang yang berwarna-warni dan ratusan jenis ikan hias yang beraneka ragam.Pantai Gangga merupakan salah satu lokasi wisata yang dapat dijadikan primadona pariwisata di Kabupaten Minahasa.

taman laut pulau gangga

Hal ini dikarenakan oleh pengelolaannya Pesisir Kabupaten Minahasa, Kota Manado dan Kota Bitung Sulawesi Utara yang sangat professional, mulai dari penataan obyek sampai promosi sehingga tidak heran saat ini tingkat hunian yang relatif tinggi. Selain lokasi-lokasi tersebut masih banyak daerah pantai yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai obyek wisata bahari.

taman laut pulau gangga

taman laut pulau gangga

Di pulau Gangga ini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, menyelam, snoekling, berengan, rekreasi pantai dan penelitian biota. Selain itu di pulau gangga ini memiliki sunset yang sangat indah, yang dapat kita nikmati bersamaan dengan deburan ombak.

Taman laut pulau gangga ini adalah tempat yang sangat recommended bagi penyelam, yang kita ketahui mungkin hanya nama nama seperti Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Pulau Derawan merupakan tempat-tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk diving ataupun snorkeling, tapi setelah agan agan melihat ini pasti agan agan memasukan pulau gangga ini sebagai salah satu list tempat diving maupun snorkeling terbaik di indonesia.

taman laut pulau gangga

Untuk mencapai tempat ini wisatawan dapat mengunakan mobil ke arah utara kota manado untuk menuju Desa Likupan selama 1 jam, lalu di lanjutkan dengan menggunakan speed boat menuju pulau gangga sekitar 30 menit.

Untuk masalah fasilitas di pulau gangga ini sudah sangat layak, wisatawan bisa menginap di resort hotel, selain itu banyak juga terdapat restaurant untuk wisatawan makan. Pulau gangga ini mengapa memiliki fasilitas internasional karena pulau gangga ini di kelola oleh pemerintah dan investor asing, oleh karena itu lah pulau gangga ini sudah sangat layak untuk di kunjungi.