8 Tempat Terbaik Untuk Melihat Sakura

Musim semi telah tiba. Di Jepang, musim semi berarti waktu mekarnya pohon bunga sakura, bunga khas jepang yang terlihat cantik dengan warna merah mudanya. Namun tidak semua tempat memiliki pohon sakura, hanya beberapa saja yang memiliki bunga sakura terbaik. Lalu di mana lagi tempat terbaik untuk melihat Sakura?

The Osaka Mint Bureau, Osaka

Lebih dari 300 pohon sakura mekar di Osaka Mint Bureau, tepat di tepi sungai Okawa dan diiringi jejeran pedagang jajanan makannan tradisional. Osaka Mint Bureau ini hanya dibuka untuk umum sekali setahu, pada musim semi, dan dengan gratis pula.

Ueno Park, Tokyo

Taman bersejarah di dekat stasiun Ueno, pusat kota Tokyo ini dulunya merupakan bagian dari kuil Edo Kaneiji. Kini, taman ini menjadi surga bagi pencinta sakura di musim semi, karena memiliki lebih dari 10ribu pohon sakura. Setiap bunga sakura mekar, warga Jepang datang ke taman ini untuk melakukan hanami, yaitu makan bersama di bawah pohon sakura.

The Philosopher's Path, Kyoto

Kyoto memang cantik dengan pesona Jepang kunonya, namun Philosopher's Path saat musim semi adalah salah satu tempat terindah dan teromantis di kota ini. ratusan pohon sakura berbaris di jalanan pinggir kanal, membuat kuil-kuil yang berada di sekitar jalan tersebut terlihat makin indah.

Yoshinoyama, Perfektur Nara

Gunung Yoshino di perfektur Nara adalah keajaiban alam - yang tercakup oleh sekitar 30.000 pohon ceri, semuanya ditanam pada ketinggian yang berbeda dan mengarah ke arah kuil yang berada di puncak gunung.

Handayama Botanical Garden, Okayama

selama musim sakura,Handayama Botanical Garden yang terletak di sepanjang lereng bukit yang curam menggabungkan pemandangan kota yang indah dengan pohon sakuranya yang sedang mekar. taman ini Tutup pada hari Selasa, kecuali selama musim hanami.

Hiroshima Peace Park, Hiroshima

Hiroshima peace park merupakan tempat peringatan bencana bom atom yang melanda kota ini pada masa Perang Dunia II. Hal ini membuat suasana mencekam dan suram saat berada di tempat tersebut. Namun selama musim semi, setidaknya 300 pohon sakura mekar di samping sungai di Peace Park, mempercantik suasana mencekam yang ada di taman ini.

Miyajima

Dari Hiroshima, naiklah feri ke Miyajima - sebuah kota di pulau Itsukushima yang terkenal karena gerbang mengambangnya dan juga rusa-rusa yang bebas berkeliaran disana. Ada sekitar 1300 pohon sakura yang melapisi jalur pejalan kaki dan sekitar kuil di Miyajima.

Matsumae Park, Hokkaido

Hokkaido adalah prefektur paling utara di Jepang, dan dengan demikian, musim semi bersakura di hokkaido lebih menarik dari tempat lainnya di Jepang. Terutama di area kastil Mastsumae, yang ditanami pohon sakura dari beragam varietas berbeda yang mekar di waktu yang berbeda-beda pula.