On This Day, Ini Dia Fitur Baru Facebook

Facebook rupanya sedang ingin bernostalgia. Fitur baru yang diam-diam diluncurkan jejaring sosial terbesar dunia itu menampilkan status pengguna yang diposting satu hingga dua tahun lalu.

Fitur yang ditampilkan pada kotak kecil di sisi kanan atas layar itu bertajuk ‘On This Day’, dan menghadirkan update status pengguna pada 2010 maupun 2009, demikian dilansir Mashable, Senin (15/8/2011).

fitur facebook on this day

Pengguna juga bisa mengklik tombol 'Show More' untuk melihat lebih banyak status yang diposting tepat satu atau dua tahun lalu, jika mereka melakukan update lebih dari satu status. Fitur ini memang hanya bisa melihat update status pada 2010 dan 2009. Bisa jadi dikarenakan Facebook belum memiliki banyak pengguna di 2008 atau 2007.

‘On This Day’ sendiri tidak diumumkan besar-besaran oleh Facebook. Namun berdasarkan pencarian dari status Facebook dan Twitter public oleh Mashable, fitur ini tampaknya sudah mulai digulirkan secara terbatas sejak 11 Agustus lalu.

Ini bukan kali pertama Facebook mengajak penggunanya bernostalgia dengan berbagai aktivitas yang telah mereka lakukan di jejaring sosial tersebut. Beberapa waktu lalu Facebook juga merilis fitur yang menampilkan foto-foto lama pengguna.

Bisa jadi, di tengah kompetisi ketat dengan Google+, Facebook ingin mengingatkan penggunanya bahwa jejaring sosial itu sudah cukup lama menjadi bagian hidup mereka, sehingga pengguna tidak tergoda untuk beralih ke layanan lain. {okezone.com}