Terkuak Identitas, Poconggg Ngambek Berkicau

pocongggIdentitas pengelola akun @poconggg di jejaring sosial Twitter semalam dikabarkan sudah terkuak. Mungkin karena identitasnya sudah terkuak, si poconggg 'ngambek' berkicau. Buktinya, akun yang kicauannya selalu menjadi trending topics ini membisu sejak 17 jam lalu.

Kebiasaan janggal poconggg ini mendorong para penggemarnya membuat tanda pagar (tagar) #WELOVEPOCONGGG. Uniknya, sampai Selasa, 6 September 2011 pukul 13.00 WIB, tagar tersebut langsung menyodok ke posisi kedua trending topics di Indonesia.

Penggemar poconggg berharap kicauan dari hantu gaul di linimasa mereka muncul lagi. Seperti dari akun @raniamelia96, "twitter sepi yaa tanpa si @poconggg, comeback please and write you inspiration in here cong #welovepoconggg." Begitu pula dari akun @ratriardestya, "Whoever you are, you still my best moodbooster @Poconggg #WeLovePoconggg."

Poconggg memang fenomenal di dunia kicauan Indonesia. Akun dengan lambang hantu berbalut kain kafan ini mempunyai pengikut sebanyak 781.818 akun. Penggemarnya rata-rata adalah ABG atau anak baru gede (remaja).

Poconggg mencantumkan bio sebagai A Paranormal and Ghost from Indonesia. Ia selalu mengaku jomblo dan acap beredar di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Setiap ada peringatan hari-hari besar, Poconggg pun mengubah avatarnya. Seperti ketika tema kemerdekaan, maka kafannya bertema bendera atau 17 Agustusan.

Apa pun yang dikicaukan poconggg, selalu di-Retweet pengikutnya. Bahkan buku pertamanya yang berjudul Poconggg Juga Pocong pun laris manis usai diluncurkan dan masuk dalam barisan buku best seller di toko-toko buku. {tempointeraktif.com}