Inilah 10 Tanaman Yang Bisa Membunuh

10. White Snakeroot

White Snakeroot

Umbi Ular Putih, juga dikenal sebagai White Sanicle atau Boneset Tinggi, adalah tanaman yang sangat beracun, berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini memiliki tremetol toksin, yang tidak membunuh manusia secara langsung, namun tidak langsung.

Ketika tanaman ini dimakan oleh ternak, toksin diserap ke dalam susu dan daging. Ketika manusia makan daging sapi atau minum susu dari ternak yang memakan bunga ini, racun memasuki tubuh dan menyebabkan penyakit yang disebut penyakit susu dan berakibat sangat fatal.

9. Mata boneka

mata boneka

Mata boneka, juga dikenal sebagai Baneberry Putih, adalah tanaman berbunga asli Amerika Utara dan timur. Nama Mata boneka berasal dari buah yang seperti mata mendelik, diameter 1 cm warna putih berry dengan gores stigma hitam.

8. Angel's trumpets (Kembang Terompet)

angels trumpets

Kembang Terompet adalah tanaman berbunga, asli ke daerah tropis Amerika Selatan, tetapi ditemukan di seluruh dunia. Kembang Terompet Nama ini berasal dari bunga berbentuk terompet terjumbai, tertutup bulu-bulu halus yang menggantung dari pohon.

Bunga ini memiliki berbagai ukuran (14-50cm) dan berbagai warna, termasuk putih, kuning, oranye dan pink. Semua bagian dari tanaman mengandung racun, seperti alkaloid tropane skopolamin dan atropin.

7. Pohon Strychnine

strychnine

Strychnine atau lebih dikenal sebagai kacang racun, adalah pohon berukuran sedang, asli India dan Asia Tenggara. Benih kecil tumbuhan ini dipenuhi dengan alkaloid beracun Strychnine dan Brucine.

6. English Yew

english yew

English Yew adalah pohon kecil yang memiliki biji tertutup. Dibutuhkan dosis sekitar 50g untuk membunuh manusia.  Gejala termasuk kesulitan bernapas, tremor otot, kejang, kolaps dan akhirnya gagal jantung. Dalam kasus-kasus keracunan yang parah, kematian berlangsung begitu cepat sehingga gejala lainnya tidak tampak.

5. Water hemlock

water hemlock

Water hemlock , atau ubi racun, adalah tanaman yang sangat beracun yang berasal dari daerah beriklim sedang di belahan bumi utara. Tanaman ini memiliki bunga putih berbentuk payung. Hemlock dianggap tanaman di Amerika Utara yang paling beracun karena sangat fatal bagi manusia. Tanaman ini mengandung racun bernama cicutoxin yang menyebabkan kejang.

4. Wolfsbane (Kutukan Serigala)

wolfsbane

Wolfsbane, juga dikenal sebagai kutukan macan tutul, kutukan wanita atau helm setan, adalah tanaman keluarga species buttercup.Tanaman ini berasal dari daerah pegunungan di belahan utara. Dalam kasus jika tanaman ini tertelan, gejala meliputi terbakar pada tungkai dan perut. Dalam kasus dosis besar, kematian dapat terjadi dalam 2-6 jam.

3. Rosary Pea

rosary pea

Tanaman ini asli Indonesia, tetapi tumbuh di sebagian besar dunia. Paling dikenal karena bijinya, yang digunakan sebagai manik-manik, dan memiliki warna merah terang untuk mengatur warna dengan bercak hitam tunggal. Racun yang terkandung dalam tanaman (abrin) sangat mirip dengan racun risin, ditemukan di beberapa tanaman beracun lainnya.

2. Belladonna

belladonna

Belladonna, juga dikenal sebagai Setan berry, ceri kematian atau nightshade yang mematikan, adalah tanaman asli Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat. Tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman dunia yang paling beracun karena mengandung alkaloid tropane.

Gejala yang diakibatkan dari keracunan Belladonna yaitu kehilangan suara, mulut kering, sakit kepala, kesulitan bernafas dan kejang-kejang.

1. Tanaman Jarak

tanaman jarak

Tanaman jarak berasal dari cekungan Mediterania, Afrika dan India. Namun secara luas ditanam sebagai tanaman hias. Sebuah toksin yang disebut risin ditemukan di seluruh bagian tanaman ini, tetapi terkonsentrasi dalam biji / kacang (bahan untuk minyak jarak ).

Satu biji mentah cukup untuk membunuh manusia dalam 2 hari, yang membuat kematian. Gejala pertama akan dialami dalam beberapa jam, termasuk sensasi terbakar di tenggorokan & mulut, sakit perut, diare berdarah dan muntah.