Inilah Bocah Terkuat Di Inggris

PUTRICANDRAMIDI - Bisa jadi Charley Craig (11) menjadi bocah ini yang sama sekali tak Anda inginkan untuk beradu panco.

Charley CraigPasalnya dengan ukuran tubuhnya yang mungil, dengan tinggi 135 sentimeter dan bobot tubuh 32 kilogram, Charley Craig diklaim sebagai bocah terkuat di Inggris, Seperti diberitkan Kantor Dailymail, Senin (23/5/2011). Craig bahkan dapat mengangkat berat beban yang hampir menyamakan bobot tubuhnya hingga ke atas kepalanya.

Beberapa bulan lalu Craig baru saja menjuarai kompetisi pertama yang ia ikuti, angkat beban seberat 28,5 kilogram. Craig mengenal olahraga angkat beban ini dari ibunya, Amanda Black (37) yang sudah 20 tahun menjadi atlet angkat beban.

Kakak dari Craig, Daniel (20) juga seorang kompetitor di kompetisi-kompetisi angkat beban. Daniel jugalah yang menjadi mentor bagi Craig untuk berlatih angkat beban ini.

Craig pertama kali ikut berlatihangkat beban ketika ia berusia sembilan tahun, ketika itu ia sudah mampu mengangkat beban seberat 13 kilogram.

Namun, seperti gadis kecil lainnya sedang beranjak remaja, Craig tetap lebih menyukai saat-saatnya bermain bersama teman-temannya. Dia menyukai majalah fesyen remaja, mewarnai kamarnya dengan cat merah muda dan gemar merias diri.

Craig mempunyai cita-cita untuk dapat berprestasi dalam olahraga angkat beban seperti Zoe Smith yang memenangkan medali emas di umur 16 tahun pada ajang Commonwealth Youth Games 2008 dan yang akan mewakili Inggris di London Olympics pada 2012 mendatang. {Suaramedia.com}