Lawan Iran, Timnas Panggil 4 Pemain Baru

Menjelang laga melawan Iran, timnas Indonesia memanggil empat pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan yang akan dimulai 4 Agustus mendatang.

“Lolos ke penyisihan grup, manajemen timnas menambah lagi jumlah pemain yang akan diseleksi untuk mengikuti laga Pra-Piala Dunia (PPD) Zona Asia. Sebanyak empat pemain, diantaranya Ian Louis Kabes (pemain sayap Persipura), I Made Wirawan (penjaga gawang Persiba), Hariono (pemain tengah Persib) dan Amrizal (pemain belakang Persija),” demikian pernyataan yang dilansir PSSI.

Headline

Keempat pemain ini akan bergabung dengan 26 pemain yang sukses meloloskan timnas Indonesia ke putaran grup kualifikasi, mengalahkan Turkmenistan. Timnas memutuskan untuk tidak melakukan perombakan besar-besaran untuk laga perdana di Grup E melawan Iran 2 September mendatang.

“Kita tidak mau ambil resiko. Mereka ini kan sudah matang. Persiapannya juga sudah cukup lama. Kalau kita melakukan perombakan, kita harus kembali dari awal untuk meningkatkan stamina (pemain baru) karena mereka kan sedang menjalani liburan,” ujarnya saat dihubungi lewat telepon.

Tidak hanya itu, timnas juga menunjuk Listiadi sebagai asisten pelatih timnas, mendampingi Wim Rijsbergen. Listiadi juga pernah menjadi asisten Wim saat masih menukangi PSM Makassar di Liga Primer Indonesia.

Manajemen juga masih melakukan negosiasi untuk secepatnya mendatangkan pelatih kiper dan pelatih fisik profesional yang diambil dari Eropa. {inilah.com}